banner2.gif

Selamat Datang

Selamat datang di Official Program Studi S2 Magister Aministrasi Publik (MAP), yang merupakan wujud dari kesungguhan kami untuk membangun komunikasi interaktif demi meningkatkan kualitas program studi kami. Dapatkan semua informasi terbaru yang berhubungan dengan akademik dan perkuliahan serta semua agenda program studi S2 MAP. Terimakasih

Home

Kuliah Umum dan Penandatanganan MoU UNP dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

Universitas Negeri Padang (UNP) kembali dikunjungi Menteri Kabinet Kerja, yaitu Bapak Eko Putro Sanjoyo yang merupakan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia pada hari Kamis, 8 September 2016. Dengan semakin berkembangnya jumlah penduduk Indonesia, diharapkan sumber daya manusia pun dapat meningkat lebih pesat demi kesejahteraan bangsa. Namun, pertumbuhan penduduk yang ada, tidak memberikan dampak yang begitu kuat terhadap perkembangan perekonomian. Oleh karenanya, Universitas Negeri Padang mengadakan kuliah umum bersama menteri desa dan pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Republik Indonesia, Bapak Eko Putro Sanjoyo.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. H. Ganefri M.Pd., Ph.D., Gubernur Sumatera Barat, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi, M.Sc., serta sivitas akademika Universitas Negeri Padang. Acara kuliah umum ini dilaksanakan di Gedung Olahraga UNP tepat pukul 9.00 WIB pagi yang dihadiri 2000 peserta.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Negeri Padang mengharapkan adanya peningkatan pembangunan untuk pergerakan ekonomi negeri. Hal serupa juga dituturkan oleh Gubernur Sumatera Barat yang menyatakan bahwa pembangunan telah difokuskan pada desa sebagai garda terdepan. Beliau juga mengungkapkan bahwa tingkat kemiskinan Rakyat Indonesia telah menurun setiap tahunnya setelah dilakukannya program pemberdayaan pada masyarakat desa, juga peningkatan infrastruktur pada petani khususnya.

Sementara, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, mengungkapkan beberapa keterangan mengenai junlah penduduk Indonesia yang selalu meningkat setiap tahunnya bersamaan dengan jumlah angkatan kerja. Beliau mengungkapkan pada seluruh peserta yang datang untuk memfokuskan sumber daya alam yang ada. Pada daerah pedesaan, skala ekonomi yang tidak memadai mengakibatkan petani tidak memiliki kemampuan, pengtahuan yang rendah, biaya produksi yang mahal sehingga harga jual menjadi murah.

Usai kuliah umum dilaksanakan penandatangan MoU antara kementerian PDT dan Universitas Negeri Padang yang disaksikan oleh Gubernur Sumatera Barat. Berikut beberapa foto kegiatan.


Gubernur sambut kedatangan Menteri PDT di depan Gedung Rektorat UNP
 
Ka.BPAKHM menyambut kedatangan Menteri PDT

Menteri PDT memasuki GOR UNP diiringi Gubernur Sumatera Barat
 
Menteri PDT, Rektor, dan Gubernur Sumatera Barat dalam GOR UNP